Senapan Sharp Rajawali

Mengenal Sharp Raja: Hasil Penyempurnaan Sharp Tiger

Senapan angin pompa tangan merk sharp memang memiliki beberapa varian senapan yaitu sharp innova, sharp tiger, dan sharp raja. Apabila kita mendengar kata – kata sharp innova dan sharp tiger, pastilah kata tersebut tidak asing lagi bagi kita khusunya di telinga para pecinta olahraga berburu terutama pemburu yang menggunakan senapan angin jenis pompa tangan atau uklik. Ditambah lagi fakta bahwa senapan angin merek sharp adalah senapan angin yang banyak beredar di pasar indonesia, walau hak paten nya ada pada jepang. Kebanyakan juga buatan dalam negeri, di Surabaya.

Jadi, senapan angin sharp raja termasuk senapan keluaran jenis baru dari sharp innova dan sharp tiger dan merupakan buatan local pabrik sharp. Senapan angin pompa tangan merk sharp keluaran pertama adalah sharp innova, kemudian disempurnakan dengan sharp tiger, dan kini senapan angin pompa tangan merk sharp lebih disempurnakan lagi dengan adanya merk Sharp Raja.

Kelebihan Sharp Raja

sharp-rajawali
Sharp raja ini di desain dengan ramping dan lumayan mewah dan terbuat dari bahan pilihan yang sangat kokoh. Terdapat beberapa fitur unggulan di senapan angin merk sharp raja jika dibandingkan dengan merk sharp lainnya. Sharp raja ini juga sangat cocok untuk kalian para pemburu, karena senapan ini memiliki daya tahan yang kuat dan kokoh. Jika kita melihat dari bentuknya secara sekilas, memang bentuk dari sharp innova, sharp tiger dan sharp raja memang hampir sama yaitu bagian bentuk box nya ( tempat mengisi peluru ). Namun sebenarnya dari ketiganya memiliki perbedaan bahkan hampir semuanya berbeda, berikut akan saya sampaikan kelebihan dari sharp raja jika dibandingkan dari keduanya :

1. Laras
Dari segi laras, sharp raja lebih unggul dari keduanya karena laras pada sharp raja telah menggunakan laras panjang dan larasnya menggunakan bahan baja halus dengan 12 ulir dan panjang 65 cm. Oleh karena itu, akurasi sharp raja tinggi dan keawetan sharp raja jauh lebih unggul dari keduanya.

2. Tabung
Sharp raja ini dilengkapi dengan tabung besar yang berukuran 22mm sehingga power yang dihasilkan juga bagus dan tidak diragukan lagi. Power standard sampai dengan 1000 fps. Beberapa pemburu telah mencobanya untuk memburu hewan sasaran dan dalam sekali tembak hewan sasaran tersebut langsung tepar.

3. Box
Box yang digunakan dalam sharp raja adalah box dengan bahan almunium. Berbeda dengan senapan sharp innova yang box nya berbahan plastik sehingga box nya mudah pecah saat power senapan kita maksimalkan.

4. Popor
Popor yang digunakan di sharp raja terbuat dari kayu berukir dan di lengkapi dengan bantalan bahu agar tidak licin. Berbeda dengan sharp innova dan sharp tiger yang dibekali dengan popor plastik.

5. Desain
Desain sharp raja sangat mudah untuk di modifikasi ataupun di service, karena sharp raja dibuat dengan menggunakan sistem baut, tidak seperti senapan lain yang pembuatannya menggunakan lem. Cukup dengan obeng dan kunci L kita dapat mengeluarkan tabung penampung angin dalam senapan angin sharp raja ini dan hanya dalam waktu kurang lebih satu menit saja kita melakukannya.

6. Peluru
Peluru sharp raja ini menggunakan peluru dengan kaliber 177 atau 4.5 mm.

Kelemahan Sharp Raja

rajawali
Mungkinkah sharp raja memiliki kelemahan? Tentu, lalu apa saja kelemahan – kelemahan dari sharp raja ? perlu kalian tahu bahwa penjelasan diatas mengenai kelebihan – kelebihan sharp raja adalah ketika senapan sharp raja dalam kondisi masih orisinil, jadi belum di tune up ataupun di modif sedikitpun (masih keluaran pabrik asli). Disini saya hanya menemukan 1 kelemahan sharp raja, inilah kelemahannya :

1. Kerapatan angin
Untuk masalah kelemahan Sharp Raja hampir sama dengan pendahulunya, yaitu masalah kerapatan angin terutama di bagian box nya. Karena angin masih bisa menerobos ke belakang. Namun masalah tersebut bukanlah masalah yang fatal karena sudah biasa terjadi dan mudah untuk diatasi. Untuk mengatasi masalah ini kita hanya mengganti sill grendel aja dengan yang lebih besar.

Dan perlu kita ketahui bahwa saat kita menembak hewan sasaran dengan menggunakan senapan sharp raja yang masih dalam kondisi 100% orisinil, dengan sill grendel yang juga belum di ganti. Meskipun kita sudah mengetahui kalau kerapatan angin bermasalah, namun ternyata hal itu juga tidak begitu berpengaruh, maka hewan sasaran tersebut tetap tepar dalam sekali tembak dan buruan tetap tepar sekali tembak dengan 7 kali pompa dan pellet super field.

Harga
Dari pemaparan diatas mengenai kelebihan – kelebihan dan kelemahan – kelemahan sharp raja, lalu bagaimana dengan harganya? Terbilang murah ataukah sebaliknya. Jika pendahulunya yaitu sharp tiger yang di hargai dengan harga kurang lebih 450.000 maka pastinya sharp raja dihargai lebih mahal karena dilihat dari kualitasnya yang memang lebih bagus sehingga sharp raja dihargai lebih mahal yaitu 550.000. Namun dengan beberapa kelebihan yang ditawarkan sharp raja maka harga 550.000 itu tidak masalah karena harga tersebut termasuk harga yang murah. Bagaimana kalian? Apakah tertarik untuk membelinya?

Leave a comment